Babinsa Koramil Padangan Laksanakan Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat


LENSAJATIM.COM | BOJONEGORO
Penyebaran coronavirus disease 2019 atau covid-19 masih terjadi khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Hal mendapat perhatian jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro, untuk terus melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19 kepada masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 0813-11/Padangan, melaksanakan patroli pengawasan disiplin protokol kesehatan penanganan covid-19. Patroli pendisiplinan, dilakukan di tempat-tempat publik salah satunya dilingkungan Pasar Tradisional Kecamatan Padangan.

Danramil 0813-11/Padangan Kapten Arm Ngalim, mengatakan bahwa kegiatan dilakukan oleh Babinsa jajarannya untuk menindaklanjuti arahan Komando Atas sesuai yang dianjurkan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Para anggota Babinsa bergerak mendatangi para pedagang maupun pembeli dan pengunjung pasar, dengan menghimbau agar mematuhi dan mengikuti protokol covid-19.

Menurut Danramil 0813-11/Padangan, pihaknya memiliki fungsi, tugas dan tanggungjawab menghimbau serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah dan memerangi wabah covid-19.

"Maka dilaksanakan patroli pengawasan dan penertiban secara persuasif dan edukatif untuk mendisiplinkan masyarakat. Hal ini dilakukan guna menekan dan meminimalisir penyebaran covid-19," ujarnya, Sabtu (11/7/2020).

Pihaknya mengharapkan adanya dukungan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat bekerjasama demi keberhasilan dalam pelaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan seperti memakai masker di ruang publik, menjaga jarak aman atau physical distancing, serta membiasakan mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer setiap mulai dan selesai beraktifitas.

"Diharapkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan ini masyarakat tetap aman beraktifitas, dan produktif," pungkas Kapten Arm Ngalim. (Pendim/Red)