Babinsa Koramil Dander Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

LENSAJATIM.COM || BOJONEGORO

Wabah coronavirus disease 2019 atau covid-19 belum reda, atau berakhir. Sehingga, masyarakat harus terus diingatkan untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

 

Seperti halnya yang dilakukan jajaran TNI dari Koramil 05/Dander, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) nya terus melakukan patroli dan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat diwilayah teritorialnya.

 

Mereka tak bosan dan tak lelah mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan atas dasar kesadaran sendiri guna menjaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri sendiri.

 

"Kita lakukan secara persuasif, humanis dan edukatif. Agar terhindar dari penularan covid-19," ungkap Babinsa Dander, Sertu Mutahal, Selasa (4/8/2020).

 

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk memutus mata rantai penularan covid-19. Dan semua itu bergantung dari kepatuhan dan kekompakan masyarakat sendiri.

 

"Harus dengan kesadaran diri sendiri, untuk mengantisipasi dan mencegah penularan covid-19 ini. Saat berada diruang publik, menjaga jarak interaksi minimal 1 meter serta membiasakan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer setelah beraktifitas agar terhindar dari virus corona," pungkasnya. (Pendim/Red)