Dandim Bojonegoro Dan Kapolres Cek Lokasi Pengesahan Warga Baru PSHT


LENSAJATIM.COM | BOJONEGORO
Sebanyak 628 personel gabungan TNI dan Polri yang terdiri dari Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro, Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jatim, Sat Sabhara, Tim Taktis dan Tim Panther Sat Reskrim Polres Bojonegoro melaksanakan apel dalam rangka pengamanan Pengesahan Warga Baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) di halaman Mapolres Bojonegoro, Jawa Timur.

Apel pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., yang didampingi Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Dalam arahannya, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH., bahwa saat ini yang perlu diantisipasi adalah adanya isu yang beredar di media sosial mengadu domba antar perguruan silat.

Menurut Kapolres, seluruh anggota agar tetap menggunakan standar operasional prosedur (SOP) pengamanan, dengan mengedepankan tindakan yang humanis, namun tetap tegas terhadap pelanggaran jika terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan wilayah Bojonegoro dan disekitar lokasi pengamanan.

"Ini adalah kegiatan rutin tahunan yang setiap tahun sudah dilaksanakan oleh perguruan PSHT, harapan kami agar pelaksanaan bisa berjalan aman lancar dan kondusif," ucap AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH.

Hasil kesepakatan dengan panitia dan pengurus PSHT Cabang Bojonegoro, peserta yang mengikuti pengesahan warga baru PSHT yang sudah terdata dan saat keberangkatan tidak ada yang menggunakan kendaraan bermotor melainkan menggunakan kendaraan bak tertutup dengan pengawalan pihak Kepolisian.

"Kepolisian bersama TNI mengimbau pada saat pengesahan warga baru PSHT, tidak ada yang hadir kecuali peserta yang akan melaksanakan pengesahan warga baru, tidak ada konvoi ke lokasi tempat pengesahan warga baru. Dan mari kita jaga Bojonegoro bareng-bareng," tambah Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, SIK., MH.

Dandim 0813 Bojonegoro, menyatakan bahwa perbantuan TNI turut mendukung penuh Kepolisian untuk tetap menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Diharapkan semua pihak juga mendukung pelaksanaan kegiatan Pengesahan Warga Baru PSHT berjalan aman dan lancar.

"Kondusifitas Kabupaten Bojonegoro perlu mendapat dukungan dari semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat. Hal ini demi kelancaran pembangunan pada umumnya dan untuk menjadikan Kabupaten Bojonegoro lebih produktif dan maju," terang Letkol Inf Bambang Hariyanto, saat pengecekan ploting personel pengamanan di tiga lokasi yang digunakan sebagai tempat Pengesahan Warga Baru PSHT, Senin (24/8/2020). (Pendim/Red)