Cegah Covid-19, Aparat Di Sumberejo Patroli Gabungan Penegakkan Disiplin Protkes

 


LENSAJATIM ||       Aparat gabungan terdiri dari TNI-Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli bersama penegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) pencegahan penularan virus corona atau covid-19 diwilayah Kecamatan Sumberejo.

Kali ini, patroli penegakkan Protkes yang rutin dilakukan menyasar Desa Wotan yakni titik-titik yang menjadi tempat berkerumunya orang seperti pasar tradisional, warung kopi dan lainnya.

Dalam pelaksanaanya, selain penegakkan disiplin protkes, patroli gabungan ini juga melaksanakan imbauan dan mengedukasi masyarakat tentang pencegahan covid-19.

"Kegiatan rutin kita lakukan bersama intansi terkait sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corana, khususnya diwilayah Kecamatan Sumberejo," demikian disampaikan Danramil 0813-09/Sumberejo, Kapten Inf Panidi, melalui pesan tertulisnya, Minggu (8/11/2020).

Menurutnya, imbauan dan edukasi juga diberikan kepada masyarakat binaan agar selalu menerapkan 3-M yaitu Memakai masker yang benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum atau sesudah beraktifitas, serta menjaga jarak berinteraksi di ruang publik.

"Kita lakukan sebagai upaya dan wujud kepedulian bersama dalam mendukung pemerintah guna memutus mata rantai penularan covid-19," tambah Danramil.

Pihaknya juga akan terus bersinergi dengan instansi terkait, untuk rutin melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan, adanya kesadaran diri warga untuk turut mendukung upaya pencegahan virus corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Harapannya pandemi covid-19 lekas berakhir, untuk menuju masyarakat yang sehat, aman, maju dan produktif," pungkas Kapten Inf Panidi. (Pendim/Red)