Cegah Penyebaran Covi-19, Petugas Gabungan Di Kanor Operasi Penegakkan Disiplin Protkes

 


LENSAJATIM ||       Petugas gabungan dari Koramil, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Kanor, Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan patroli bersama menegakkan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) diwilayah Desa Sroyo, dalam rangka pencegahan penularan virus corona atau covid-19.

Patroli penegakkan Protkes rutin dilakukan dengan menyasar area-area publik yang berpotensi tempat berkumpulnya masyarakat seperti pasar tradisional, minimarket, warung kopi dan lainnya.

Dalam pelaksanaanya, selain penegakkan disiplin protkes, patroli gabungan ini juga melaksanakan imbauan dan mengedukasi masyarakat binaan tentang pencegahan covid-19.

"Patroli rutin kita lakukan bersama intansi terkait dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus corana khususnya diwilayah Kecamatan Kanor," ungkap Danramil 0813-10/Kanor, Lettu Inf Abdul Manan, Rabu (18/11/2020).

Imbauan dan edukasi juga diberikan kepada warga diwilayah binaan agar selalu menerapkan 3-M yaitu Memakai masker yang benar, Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sebelum atau sesudah beraktifitas, serta menjaga jarak berinteraksi di ruang publik.

"Ini kita lakukan sebagai upaya dan wujud kepedulian bersama dalam mendukung pemerintah guna memutus mata rantai penularan covid-19," tambahnya.

Sehingga, pihaknya akan terus bersinergi dengan instansi terkait, untuk terus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan, adanya kesadaran diri warga untuk turut mendukung upaya pencegahan virus corona dengan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Harapannya pandemi covid-19 lekas berakhir, untuk menuju masyarakat yang sehat, aman, maju dan produktif," pungkas Lettu Inf Abdul Manan. (Pendim/Red)