Sinergitas Forkopimcam Temayang Bojonegoro atasi Dampak Banjir Bandang di Sekonang

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Anggota TNI jajaran Koramil 24/Temayang, Kodim 0813 Bojonegoro, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Temayang, Pemerintah Desa (Pemdes) dan warga setempat, bersama-sama melakukan penanganan banjir bandang di Dusun Sekonang, Desa Soko. Banjir bandang terjadi di Dusun Sekonang, Desa Soko, Kecamatan Temayang, pada Sabtu (25/2/2022) malam.

Camat Temayang, Kasmari, Minggu (27/2/2022), mengatakan, akibat banjir bandang tersebut ada sekitar 55 rumah warga yang terdampak banjir, dan satu rumah warga mengalami rusak sedang.

Sementara dua jembatan tergerus aliran deras air sungai yang meluap akibat hujan deras selama dua jam. Untuk jembatan dusun yang rusak memang sudah berusia puluhan tahun.

"Jembatan sudah puluhan tahun, dan tidak ada tiang penyangganya," tegas Kasmari.

Sedangkan di rumah yang terdampak, sempat terjadi genangan air dan sempat merendam perabot rumah tangga.

"BPBD sudah siapkan bantuan untuk warga terdampak banjir," tambah Kasmari.

Dilokasi kegiatan, hal senada disampaikan Danramil 0813-24/Temayang, Kapten Inf Samidi, bahwa gotong-royong pembersihan sisa-sisa banjir bandang ini melibatkan puluhan personel diantaranya dari BPBD Bojonegoro, Satpol PP, Linmas, perangkat desa dan masyarakat setempat.

"Saat ini kita prioritas untuk penanganan bencana pasca banjir bandang. Tim gabungan dari Koramil, BPBD Bojonegoro, Satpol PP, perangkat desa dan warga, bergotong-royong membantu masyarakat terdampak," ungkapnya.(Pendim/Red)