Sukseskan HARGANAS ke- 29, Babinsa Koramil Ngambon Bojonegoro laksanakan Pendampingan Pelayanan KB MKJP

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Ngambon Kodim 0813 Bojonegoro, Koptu Anang Sudarwanto, turut mendampingi petugas PLKB dalam kegiatan pelayanan KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) sejuta akseptor di Puskesmas Kecamatan Ngambon, Kamis (30/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Koptu Anang Sudarwanto, mengatakan bahwa pendampingan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung, serta mensukseskan peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke- 29 tahun 2022. Menurutnya, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program kerjasama antara TNI dengan BKKBN berupa program TNI Manunggal KB Kesehatan.

"Pendampingan ini juga salah satu bentuk kepedulian TNI dalam memberdayakan wilayah teritorial guna mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan produktif. Sekaligus, untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa dengan adanya kegiatan pelayanan KB MKJP sejuta akseptor tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bagi masyarakat khususnya warga diwilayah binaan akan pentingnya program KB yang berkualitas.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan tertib, aman dan lancar. Untuk hasil dari pelayanan KB MKJP ada 6 akseptor implant dan 1 akseptor IUD," pungkas Koptu Anang.(Pendim/Red)