Panglima Divisi 2 Kostrad pimpin Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira dan Wisuda Purnawira Satuan Jajaran

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., memimpin jalannya acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Satjar Divif 2 Kostrad periode 1 Oktober 2022 dan Wisuda Purnawira Satjar Divif 2 Kostrad, yang bertempat di Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Sabtu (01/10/22).

Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan bagian dari dinamika organisasi yang di dalamnya terkandung penghargaan dari Negara dan Bangsa atas integritas, dedikasi serta prestasi prajurit dalam melaksanakan pengabdian sesuai tugas dan tanggung jawab jabatan masing-masing.

Disamping itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang senantiasa dikaitkan dengan pembinaan karier personel yang dilandasi oleh obyektivitas dan konsistensi yang dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam amanat Pangdivif 2 Kostrad disampaikan, “kenaikan pangkat ini sebagai suatu anugerah dari Tuhan YME yang wajib disyukuri seraya memohon ridho-Nya agar senantiasa mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang melekat pada pangkat baru tersebut. Selain itu, kenaikan pangkat juga harus membawa dampak positif bagi upaya pembinaan satuan selain membawa manfaat bagi diri sendiri dan keluarga.”

“Berkenaan dengan acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Perwira Satjar Divif 2 Kostrad, selaku Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad dan pribadi, saya mengucapkan selamat atas Kenaikan Pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat lama. Semoga dengan pangkat yang baru dapat menambah semangat  dan motivasi dalam bekerja sesuai tugas dan tanggungjawab masing-masing,” tutur Pangdiv.

“Selanjutnya, Wisuda Purnawira pada hakikatnya adalah wujud penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang tulus kepada para Perwira Satjar Divif 2 Kostrad yang telah mengabdi dengan penuh kesetian, pengorbanan dan dedikasi yg tinggi kepada Divif 2 Kostrad sejak mengawali dinas aktif hingga saat memasuki masa purnatugas. Momen yang baik ini nantinya akan menjadi kenangan tersendiri bagi wisudawan saat menjalani masa pensiun,” sambungnya.

Diakhir amanatnya, Mayjen TNI Syafrial berpesan agar para wisudawan tetap menjaga nama baik Divif 2 Kostrad di tengah-tengah masyarakat dengan selalu berbuat yang terbaik dan senantiasa menjadi panutan. Tetap jalin silaturahmi dan hubungan baik dengan segenap keluarga besar Divif 2 Kostrad yg telah bersama-sama berjuang demi kejayaan Negara dan Bangsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Divif 2 Kostrad, Irdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta para Irut Itdivif 2 Kostrad, para Komandan Satuan Jajaran dan Perwira Staf Divif 2 Kostrad, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta Pengurus.(Pendiv/Red)