Babinsa Koramil Kedungadem Bojonegoro, gelar Kegiatan Outing Class

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Belajar memang memerlukan sebuah metode yang menyenangkan, agar materi yang disampaikan bisa diserap dengan lebih baik dan mengesankan. Salah satunya, kegiatan pembelajaran dilakukan oleh TK Dayukidul dan Duwel, Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro adalah dengan melakukan giat 'Outing Class' dengan mengunjungi Markas TNI Koramil 0813-08/Kedungadem, Sabtu (4/2/2023).

Kegiatan Outing Class ini merupakan kegiatan belajar mengajar yang dilakukan di luar kelas, tidak di dalam ruang kelas pada umumnya. Sementara, kegiatan Outing Class di Markas Koramil 0813-08/Kedungadem ini diikuti 51 siswa-siswi TK Dayukidul dan Duwel.


Kegiatan tersebut dihadiri segenap Dewan Guru TK Dayukidul dan Duwel, anggota Babinsa jajaran Koramil 0813-08/Kedungaden serta anggota Saka Wira Kartika Ranting Koramil 0813-08/Kedungadem.

Kegiatan dilaksanakan dengan tujuan agar anak-anak tidak hanya belajar di ruangan, namun anak-anak diajak untuk bersilaturahmi, untuk mengenal lingkungan, serta banyak hal yang bisa di ketahui oleh mereka bersama guru pembimbing-nya.

Sertu Lasmidi sebagai pembina kegiatan menyampaikan bahwa, kegiatan Outing Class ini bukan hanya untuk jalan-jalan saja. Akan tetapi juga untuk mengajarkan tentang keberanian, percaya diri, solidaritas antar kawan, dan sebagainya. "Sehingga, Outing Class ini sangat penting untuk diagendakan, " ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, para personel Babinsa Koramil 0813-08/Kedungadem ini juga mengajarkan kepada anak-anak tentang penanaman wawasan kebangsaan sejak usia dini diantaranya dengan memberikan pertanyaan Lambang Negara, Dasar Negara dan Warna Bendera Negara kita Indonesia, dan berharap pelajaran yang telah diberikan bisa untuk bekal ke SD nantinya.


"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa memotivasi anak-anak untuk gemar belajar dan mengenal lingkungan serta menjaga lingkungan. Dan anak-anak terlihat senang dengan kegiatan ini, pihak sekolah berharap semoga kegiatan ini bisa berlanjut untuk kedepannya," pungkas Sertu Lasmidi.(Pendim/Red)