Danrem 083/Bdj hadiri Syukuran HUT Pusdik Arhanud Pussenarhanud ke- 62

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Komandan Korem 083/Bdj Kolonel Inf M.I. Gogor A.A hadiri HUT Pusdik Arhanud Pussenarhanud ke-62 dengan menggelar acara syukuran bertempat di Aula A.H Nasution Pusdikarhanud Karangploso, Senin, (13/2/2023).

Danpusdik Arhanud Pussenarhanud Brigjen TNI Edi Setiawan, S.H dalam sambutannya menyampaikan, “Untuk mengoptimalkan peran satuan jajaran Arhanud tidak bisa dilakukan hanya oleh kita sendiri, semua pihak harus terlibat, khususnya untuk mengembangkan dan meningkatkan Pusdik dan Dohar. Karena dua institiusi tersebut bagaikan dapur yang membentuk, menempa dan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia dan Alutsista Arhanud agar siap operasional kapan dan di mana saja,” jelasnya.

Selain ingin meningkatan peran Pusdik dan Dohar Sista Arhanud, peran Politeknik Angkatan Darat (Poltekad) yang berada di area Pusdik Arhanud. Menurutnya, keberadaannya sangat vital dalam menopang personel Arhanud yang tidak hanya melek teknologi namun juga mampu menyiapkan dirinya dalam proses Transfer of Knowledge (ToK).

“Sesungguhnya antara Pusdik, Dohar dan Poltekad merupakan sistem yang dapat dikatakan tidak dapat terpisahkan dalam menghasilkan prajurit Arhanud yang modern dan berteknologi tinggi,” jelasnya.

“Kedepan, perlu adanya peningkatan dan penguatan ketiganya (Pusdik, Dohar dan Poltekad) dengan SDM yang unggul dan berbagai sarana pendukung yang memiliki kandungan teknologi tinggi,” pungkasnya. (Penrem/Red)