Babinsa Koramil Wlingi Blitar dampingi Penyaluran BLT-DD


LENSAJATIM ||   Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Wlingi, Kodim 0808/Blitar, Serma Tito Lesmono, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada keluarga penerima manfaat yang ada diwilayah binaannya. Penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan di Pendopo Kantor Desa Balerejo, Rabu (10/5/2023).

Serma Tito Lesmono saat ditemui mengatakan, pendampingan yang dilakukan ini, bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus untuk mengecek secara langsung. Dengan harapan pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dan untuk memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran.

Adapun keluarga penerima manfaat yang berhak menerima BLT DD bulan Mei Tahun 2023 sebanyak 42 orang, dengan nominal setiap orang mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000,-

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah, dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat yang kurang mampu," ucapnya.

Sementara itu, Danramil 0808/12 Wlingi, Kapten Chb Arif Naryanto, pihaknya berharap kepada keluarga penerima manfaat, meskipun nominalnya tidak banyak, harus tetap selalu bersyukur.

Ia tidak lupa berpesan kepada keluarga penerima manfaat yang telah menerima BLT DD, agar supaya memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya. "Dahulukan untuk kebutuhan pokok," tegasnya.(Pen/Red)