Babinsa Malo Bojonegoro dukung BBGRM XX 2023


LENSAJATIM || Dalam rangka mendukung pencanangan program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX tahun 2023 diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, melaksanakan karya bakti bersama masyarakat diwilayah binaanya.

Seperti halnya yang dilalukan Babinsa Koramil 0813-20/Malo, Koptu Puntiono, bersama Pemerintah Desa (Pemdes) Tambakromo dan warga sekitar menggelar gotong-royong dengan membersihkan lingkungan Balai Desa dan juga fasilitas umum, Minggu (28/5/2023).

Kegiatan yang mengambil tema 'Dengan Semangat Gotong Royong Kita Tingkatkan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Optimis Jatim Bangkit' ini dilakukan secara bersama-sama mulai dari melakukan penataan material yang seharusnya layak pada tempatnya dan juga sampah serta rumput liar yang berada disekitar fasilitas umum seperti balai desa dan sekolah.

Selaku Babinsa Desa Tambakromo, Koptu Puntiono, mengatakan bahwa kegiatan karya bakti ini dilakukan secara bersama-sama dalam rangka merekatkan hubungan silaturahmi, memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dengan menciptakan gotong-royong.

"Dengan bergotong-royong kita wujudkan kebersamaan untuk manfaat lingkungan sekaligus menyambut Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat," ucapnya.

Dia juga berharap bahwa kegiatan ini tidak hanya sekali saja dilakukan, akan tetapi harus berkesinambungan bersama antara pemerintah desa dan juga masyarakat. "Mari bersama kita tingkatkan terus sinergitas yang sudah terbina dengan baik ini demi kemajuan pembangunan wilayah," tambah Koptu Puntiono.

Sementara itu, Kepala Desa Tambakromo, Kiswanto, menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Koramil 0813-20/Malo khususnya Babinsa Tambakromo dan semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan kerja bakti untuk mendukung program Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke- 20 tahun 2023.

"Kegiatan ini untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, dengan adanya kerja bakti lingkungan ini, semoga dapat meningkatkan kebersamaan, kekompakan dan semangat kegotong-royongan di masyarakat. Kami ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kerja bakti bersama ini, juga terima kasih kepada pak Babinsa Tambakromo yang ikut turun langsung dalam kegiatan ini," pungkasnya.(Pen/Red)