TNI-Polri dan Pemkab Bojonegoro Apel Sinergitas bersama


LENSAJATIM || TNI-Polri dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Jawa Timur, pagi ini Selasa (9/5/2023), melaksanakan Apel Sinergitas bersama dilapangan apel Mako Brimob Kompi C Batalyon C Bojonegoro.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dan dihadiri Kapolres Bojonegoro, Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Komandan Subdenpom V/2-1 Bojonegoro, Dishub, BPBD, Satpol PP, Kepala OPD, Kapolsek dan jajaran Polres.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan apel sinergitas ini sangat penting guna memantapkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai momentum untuk memelihara persatuan dan kesatuan antar aparat diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Sehingga mencapai sinergitas yang kuat dan kokoh, menjadi dasar kerjasama dalam pelaksanaan menjaga keutuhan negara dan bangsa," ujarnya.

Dengan adanya apel sinergitas ini, lanjut Bupati Bojonegoro, diharapkan dapat meningkatkan dan menciptakan keterpaduan yang semakin kuat dalam menjaga kedaulatan pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, TNI-Polri dengan didukung Pemkab Bojonegoro dan sebaliknya adalah sebagai garda terdepan dalam menjaga stabilitas keamanan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif.

"Diharapkan pembangunan Bojonegoro dapat berjalan lancar cepat dan terus berkembang. Kita sebagai aparat keamanan dan pemerintahan harus menjadi contoh suri tauladan yang baik di masyarakat," kata Anna Mu'awanah.

Tak hanya itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah juga berharap jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu yang berkembang di media sosial yang tidak dapat diketahui kebenarannya.

Kegiatan apel sinergitas ini dilaksanakan juga untuk menjaga kondusifitas wilayah, karena di Indonesia memasuki tahun demokrasi 2023-2024. Sehingga pihaknya mengajak untuk mempererat silaturahmi, kekompakan, kerjasama dan sinergitas sehingga dapat menjaga kabupaten Bojonegoro agar tetap aman dan kondusif. 

"Karena TNI-Polri merupakan pelindung dan mengayomi masyarakat. Kita terus menjaga kondusifitas menuju demokrasi. Semoga Tuhan senantiasa meridhoi, dan memberi kemudahan dalam menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara," pungkasnya.(Pen/Red)