Sinergitas TNI-Polri di Bojonegoro ikuti Bakti Kesehatan Donor Darah Hari Bhayangkara tahun 2023


LENSAJATIM || Sebagai wujud sinergitas TNI-Polri, Kodim 0813 Bojonegoro mengerahkan personel jajarannya mengikuti kegiatan Bakti Kesehatan Donor Darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 77 tahun 2023. Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini dilaksankan di Gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro, Selasa (20/6/2023).

Pasiops Kodim 0813 Bojonegoro Kapten Inf Heri Sukiyanto, menyatakan bahwa pihaknya turut mendukung pelaksanaan kegiatan bakti kesehatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Bojonegoro dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 77 tahun 2023 dengan menghadirkan para Babinsa jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan bakti kesehatan donor darah ini bisa mendukung Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro dalam pemenuhan stok darah. "Melalui kegiatan donor darah ini semoga bermanfaat dan membantu masyarakat yang membutuhkan," ucapnya.

Dikonfirmasi, Kapolres Bojonegoro AKBP Rogib Triyanto, mengucapkan terima kasih kepada UDD PMI Bojonegoro dan para peserta donor darah dari instansi terkait. "Hari ini kami melaksanakan bakti kesehatan berupa donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 77. Kami mengucapkan terima kasih kepada UDD PMI Bojonegoro dan peserta donor darah yang sukarela mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Bakti kesehatan donor darah, lanjut Kapolres Bojonegoro mengatakan, merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke- 77 tahun 2023. Selain itu, donor darah dilakukan guna membantu ketersediaan stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Bojonegoro. "Darah yang terkumpul, semoga membantu masyarakat yang membutuhkan. Saya berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat banyak," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Bojonegoro, dr. Imam Sutrisno, mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro beserta jajarannya dan instansi terkait yang telah mendonorkan darahnya. "Kami mewakili UDD PMI Bojonegoro mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-77 dan terima kasih kepada peserta donor darah yang sukarela mendonorkan darahnya. Setetes darah kita akan sangat berguna untuk menyelamatkan jiwa orang lain," pungkasnya.(Pen/Red)