Pemkab Bojonegoro gelar acara Malam Pisah Sambut Komandan Kodim


LENSAJATIM || Bertempat di Pendopo Malowopati turut Jalan Pangeran Mastumapel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar acara Malam Lepas Sambut Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, dari Letkol Arm Arif Yudho Purwanto kepada Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., Senin (21/8/2023).

Hadir dalam acara ini diantaranya jajaran Forkopimda Bojonegoro, Kajari Bojonegoro, Badrut Tamam, SH., MH., Kepala Bakorwil Bojonegoro, Bambang, S. STP., M.Si., Ketua DPRD Bojonegoro, Abdullah Umar, S.Pd., Sekda Kabupaten Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah, MM., para Asisten dan Staf Ahli Pemkab Bojonegoro, Kepala OPD Pemkab Bojonegoro, Kasdim 0813 Bojonegoro, Mayor Kav Sony Ranu Utama, para Danramil dan Kapolsek se- Kabupaten Bojonegoro serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan lainya.

Dalan sambutanya, Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, mengucapkan terima kasih atas pengalaman dan pelajaran yang telah didapatkan selama menjabat Dandim 0813 Bojonegoro. Banyak pelajaran, serta pengalaman yang telah kita wujudkan bersama-sam. Dia berharap, hal yang baik dapat terus di kembangkan.


"Terima kasih juga kepada jajaran Forkopimda dan masyarakat Kabupaten Bojonegoro, yang selama ini telah bersama-sama bersinergi secara baik, guyub rukun dan saling membantu," ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Letkol Arm Arif Yudho Purwanto kepada jajaran Kepolisian Polres Bojonegoro dan seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama dengan Kodim 0813 Bojonegoro, dalam menjaga situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Bojonegoro sehingga tetap kondusif, aman dan damai. Menurutnya, terciptanya kondusifitas wilayah Kabupaten Bojonegoro ini tak lepas dari peran serta dan keaktifan masyarakat yang benar-benar peduli terhadap lingkungan, sehingga terjalin komunikasi secara baik.

Ucapan selamat datang dan selamat bertugas juga disampaikan kepada Dandim 0813 Bojonegoro yang baru yaitu Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM. Dia berharap, Dandim 0813 Bojonegoro yang baru segera beradaptasi dan bersinergi secara baik dengan Forkopimda atau pemerintah daerah maupun masyarakat untuk menciptakan Kabupaten Bojonegoro yang lebih baik, kondusif, dan produktif.

"Pegang terus jati diri TNI yaitu Tentara Pejuang, Tentara Rakyat, Tentara nasional dan Tentara Profesional, serta Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI guna memperlancar tugas-tugas kedepan," pesan Letkol Arm Arif Yudho Purwanto.


Sementara itu pejabat Dandim 0813 Bojonegoro yang baru, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., mengucapkan terima kasih dan rasa syukur serta memohon bimbingan dari semua pihak karena sudah mendapat amanah untuk memimpin Kodim 0813 Bojonegoro. Dia berharap dapat mengabdi dengan baik, dan bisa menciptakan kondisi wilayah Kabupaten Bojonegoro yang aman serta kondusif.
 
"Terima kasih kepada Letkol Arm Arif Yudho Purwanto, sekaligus juga kakak saya, yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik. Selamat jalan, semoga diberikan kelancaran, kemudahan dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya. Mohon bimbingan dan kerjasamanya juga kepada Ibu Bupati dan jajaran Forkopimda untuk kelancaran tugas demi kemajuan Kabupaten Bojonegoro," tutur Letkol Czi Arief Rochman Hakim.

Ditempat yang sama Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada Komandan Kodim 0813 Bojonegoro yang baru Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM. Dia berharap, pejabat Dandim yang baru segera bisa bersama-sama semua pihak dan masyarakat untuk menciptakan kamtibmas yang lebih baik serta kondusif.

Dalam bertugas, menurut Bupati Bojonegoro itu banyak suka dan duka. Dan semua itu adalah sebuah proses, dan kita harus mampu mengambil solusinya. Sebagai pengelola pemerintahan, dia berharap saran dan kritik yang membangun, sebagai bahan evaluasi untuk program kerja kedepannya. Meneropong Kabupaten Bojonegoro, bukan hanya di Bojonegoro saja, akan tetapi dari sudut pandang dari Provinsi Jawa Timur.


Ucapan terima kasih disampaikan Bupati Bojonegoro kepada jajaran media, LSM yang selama ini sudah sayang dengannya dan Kabupaten Bojonegoro terkait adanya kritik. Hal tersebut, yang akan memotivasinya untuk tetap menjaga komunikasi bersama Forkopimda. Kinerja pemerintahan yang baik semua adalah peran dari kekompakan Forkopimda dan DPRD, sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik. 

Dia juga berharap, apabila ada hal-hal yang kurang dari Pemkab Bojonegoro agar jangan ragu-ragu untuk dikomunikasikan serta mohon ruang koordinasi sebagai sarana pelaksanaan program pemerintahan kedepannya.

Diakhir sambutanya, Bupati Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian Letkol Arm Arif Yudho Purwanto yang telah bersinergi terutama saat event-event maupun program Pemkab Bojonegoro khususnya, serta telah berhasil membantu menciptakan rasa aman, nyaman dan tentram. Semoga ditempat tugas yang baru, bisa lebih berprestasi lagi serta mampu menuangkan ide dan gagasannya di jabatan yang baru.

"Demikian juga, selamat bertugas dan semoga amanah untuk Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., yang baru dilantik sebagai Dandim 0813 Bojonegoro, semoga bisa melanjutkan program yang telah dirintis oleh pejabat lama. Terlebih mampu mengembangkannya dengan inovasi yang ada, sehingga terwujud dinamika operasional yang tertata dengan baik," pungkas Anna Mu'awanah.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM0813BOJONEGORO