Dandim Bojonegoro hadiri acara Pembukaan Expo UMKM tahun 2023


LENSAJATIM || Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), menghadiri acara pembukaan EXPO UMKM tahun 2023 dihalaman GoFun Entertainment Complex turut Jalan Veteran Bojonegoro, Kamis (31/8/2023).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro dilaksanakan dalam rangka menyongsong Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 346. Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh Pelaku Usaha dan Industri Kreatif diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Hadir pula dalam kegiatan yang akan berlangsung mulai tanggal 31 Agustus sampai dengan 15 September 2023 mendatang ini diantaranya para Camat se- Kabupaten Bojonegoro dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, dalam sambutannya, turut mengapresiasi upaya dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro dalam meningkatkan mutu serta kualitas pelaku usaha dan pelaku ekonomi kreatif dalam mengembangkan bisnis.

"Jika tahun ini ada 178 UMKM di 28 kecamatan, kedepanya kami menantang dinas terkait untuk menambah dan meningkatkan jumlah serta kualitas UMKM dan produk yang mengikuti Expo ini," ucapnya.

Pemkab Bojonegoro akan terus berupaya mendukung peningkatan kualitas UMKM diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Ada beberapa program telah diluncurkan oleh Bupati Bojonegoro untuk mensukseskan pencapaian tersebut seperti subsidi bunga rendah melalui BPR dan program Bantuan lain.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan Stand masing-masing UMKM yang berpartisipasi dalam acara EXPO UMKM tahun 2023 oleh Bupati Bojonegoro yang didampingi oleh jajaran Forkopimda.(Pen/Red)


Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM0813BOJONEGORO