Dukung Kemajuan Pembangunan Wilayah Binaan, Babinsa Kalitidu Bojonegoro hadiri Musrenbang Desa Sukoharjo


LENSAJATIM || Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 17/Kalitidu Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Suwito, turut menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dan Penyusunan RKPDes tahun 2024 di Balai Desa Sukoharjo Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Hadir dalam kegiatan yang merupakan wadah agenda tahunan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas pembangunan di desa tersebut diantaranya Kepala Desa beserta perangkat, BPD, Pendamping Desa, Kader Kesehatan serta Ketua RT dan RW se- Desa Sukoharjo.

Dikonfirmasi, Sabtu (16/9/2023), Serda Suwito, menyampaikan bahwa selaku Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), Babinsa selalu siap membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan dan disepakati bersama dalam musyawarah. Dengan harapan, hasil dari Musrenbang tersebut nantinya bisa menampung aspirasi masyarakat guna memajukan dan meningkatkan pembangunan desa menjadi lebih baik.


"Kegiatan ini merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh pemerintah desa, bekerjasama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya. Usulan dari masyarakat seperti pembangunan jalan desa atau infrastruktur lainya harus mendapat prioritas," ujarnya.

Terpisah, Danramil 0813-17/Kalitidu, Kapten Kav Rochim Sriwahyu Utomo, menjelaskan, kehadiran Babinsa jajarannya dalam kegiatan Musrenbang tersebut adalah wujud dukungan atas pembangunan diwilayah binaannya, yang sekaligus juga untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi seluruh peserta rapat.

"Babinsa itu, juga dapat memberikan sejumlah masukan positif bagi kepentingan masyarakat di desa binaannya," pungkasnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM0813BOJONEGORO