Dandim Bojonegoro Pimpin Upacara Kebesaran Pemakaman Jenazah Almarhum Serda Susanto


LENSAJATIM || Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., memimpin upacara pemakaman jenazah Almarhum Serda Susanto, anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sumberrejo yang meninggal dunia karena sakit. Upacara pemakaman secara militer ini dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Karung RT.004 RW.001 Desa Tulungrejo Kecamatan Sumberrejo Kabupaten Bojonegoro, Kamis 30/11/2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0813 Bojonegoro Mayor Kav Sony Ranu Utama, Pasiops Kapten Inf Marwoko, Danramil 0813-09/Sumberrejo Kapten Inf Kasbolah, Kades beserta Perangkat Desa Tulungrejo, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda dan para pentakziah.

Upacara kebesaran tersebut, merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia. Hal ini sebagai sebagai bentuk penghargaan dari pemerintah atas jasa-jasa, serta darma bakti almarhum kepada negara dan bangsa.

Disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, bahwa dengan kepergian almarhum, TNI telah kehilangan putra terbaik bangsa, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

"Atas nama negara, TNI dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan serta bisa menerima dengan berlapang dada," ujar Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Adapun tanda jasa yang dimiliki oleh almarhum Serda Susanto yakni diantaranya, Satya Lancana (SL) Kesetiaan 8 (delapan) tahun dan Satya Lencana (SL) Kesetiaan 16 (enam belas) tahun.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO