Primkop Kartika Jaya Angling Darmo Kodim Bojonegoro Gelar RAT


LENSAJATIM || Primer Koperasi (Primkop) Kartika Jaya Angling Darmo Kodim 0813 Bojonegoro, hari ini Rabu (21/2/2024), menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2023 di Gedung Ahmad Yani Markas Kodim setempat.

Hadir pada kegiatan yang mengusung tema 'Kita Tingkatkan Kebersamaan, Inovasi Bisnis dan Soliditas Jaringan Usaha Menuju Koperasi Angkatan Darat yang Berkualitas' ini diantaranya Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., Kabid Usaha Teknik Koperasi Puskopad Bhirawa Anoraga Kodam V Brawijaya, Mayor Inf Bakti Hendro, Sekdin Disperindag, Koperasi dan UMKM Kabupaten Bojonegoro, Agus Susetyo Hardyanto, dan Dekopinda Kabupaten Bojonegoro.

Selaku Pembina Koperasi Kartika Jaya Angling Darmo, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada segenap Pengurus Koperasi yang telah menyelenggarakan RAT tepat waktu. Dengan demikian Pengurus Koperasi Kartika Jaya Angling Darmo Kodim 0813 Bojonegoro ini telah memenuhi salah satu kewajiban yang diamanatkan dalam Pasal 30 Undang Undang Nomor 25 Tahun 1992 Tentang Perkoperasian.

"Semoga melalui RAT ini dapat dirumuskan langkah-langkah baru yang lebih produktif demi kemajuan usaha, sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan anggota beserta keluarganya," harap Dandim.


Forum Rapat Anggota seperti ini, menurut Dandim, merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi Koperasi. Oleh karena itu, dalam forum tersebut setiap anggota mempunyai hak berbicara untuk mengeluarkan pendapatnya sehingga diharapkan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh Pengurus Koperasi benar-benar dapat dipelajari dan dipahami oleh anggota yang hadir.

"Diharapkan juga peserta RAT dapat memberikan masukan, baik berupa saran maupun pendapat yang positif bagi kemajuan Primkop Kartika Jaya Angling Darmo dimasa yang akan datang," kata Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.

Hadir dalam kegiatan yang sama, Kabid Usaha Teknik Koperasi Puskopad Bhirawa Anoraga Kodam V Brawijaya, Mayor Inf Bakti Hendro, berharap Primkop Kartika Jaya Angling Darmo Kodim 0813 Bojonegoro selalu dapat membangun Komando dalam mensejahterakan anggota, ASN dan jajaranya.

"Selain itu juga diharapkan Pengawas dan Pengurus Primkop Kartika Jaya Angling Darmo ini harus mampu mengantisipasi penyelewengan dan penyalahgunaan dana investasi Koperasi," ujarnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO