Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro Kebut Rehabilitasi Chek Dam Desa Malingmati


LENSAJATIM || Personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro, terus kebut kegiatan rehabilitasi Chek Dam di Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (25/5/2024).

Selain pekerjaan rehabilitasi Chek Dam, kegiatan program terpadu dan lintas sektoral TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro tahun ini juga mengerjakan sasaran fisik lainya yakni renovasi 12 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), rehab ruang kelas sekolah, pembangunan sarpras air bersih, pembangunan jalan aspal dan pembangunan pelindung tebing sungai.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Inf Supratno, menyampaikan bahwa rehabilitasi Chek Dam di Desa Malingmati yang saat ini mencapai 47 persen tersebut dilakukan sebagai upaya memininalisir dampak banjir. Selain akan berfungsi sebagai pengendali banjir, pemanfaatan air dari Chek Dam ini nantinya juga untuk meningkatkan produktivitas pangan.

"Yakni dengan meningkatkan keberlangsungan suplai air bagi lahan pertanian diwilayah Desa Malingmati dalam rangka mendukung ketahanan pangan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh anggota Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro untuk terus mengerjakan semua sasaran fisik program yang mengambil tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah' sesuai dengan tugas masing-masing.

"Saya yakin semua anggota Satgas TMMD profesional dalam bekerja. Karena pembangunan infrastruktur pada program ini demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat, sehingga lakukan tugas mulia ini penuh semangat dan ikhlas sebagai wujud darma bakti kita kepada masyarakat," pungkasnya.

Kegiatan program TMMD 120 ini kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dengan Kodim 0813 Bojonegoro yang dilaksanakan dari tanggal 8 Mei hingga 6 Juni 2024 mendatang. Dua desa diwilayah Kecamatan Tambakrejo menjadi lokasi berlangsungnya kegiatan program sebagai wujud kepedulian TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yakni Desa Napis dan Desa Malingmati.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO