Semangat Pantang Menyerah, TMMD 120 Kodim Bojonegoro untuk Kesejahteraan Masyarakat


LENSAJATIM || Semangat gotong-royong, pantang menyerah, kebersamaan serta kekompakan dengan selalu mengutamakan kepentingan rakyat sudah sangat melekat dalam jati diri prajurit Tentara Nasional Indonesia atau TNI. Hal tersebut juga didasari atas kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas, sebagai wujud pengabdian TNI kepada masyarakat.

Demikian ditegaskan oleh Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMM) ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM., saat meninjau pengerjaan pengerasan jalan pembangunan jalan aspal di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo, Kamis (16/5/2024).

Pengerjaan Pembangunan jalan aspal tersebut merupakan salah satu sasaran fisik dari program TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2024. Kegiatan program ini mengangkat tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Diwilayah'.

"Tugas mulia inilah yang dipegang teguh, dan diprioritaskan oleh personel Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro dengan sangat amanah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat," tambah Dansatgas.

Selain pembangunan jalan aspal, ratusan personel Satgas TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro yang terdiri dari prajurit Tiga Matra yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU juga mengerjakan sasaran fisik lainya yaitu pembangunan pelindung tebing sungai, rehab rumah tidak layak huni, pembangunan sarpras air bersih, rehab ruang kelas SDN Napis IV dan rehabilitasi check dam.

Pekerjaan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan infrastruktur, sarana prasana dan fasilitas umum serta kualitas hidup masyarakat setempat. Personel Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro dan masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan pengerjaan fisik program.

"Harapanya, melalui kegiatan program TMMD ini TNI terus mengabdi untuk rakyat, karena TNI merupakan bagian dari masyarakat," pungkas Dansatgas Letkol Czi Arief Rochman Hakim, SE., MM.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO