Penutupan TMMD 120 di Tambakrejo, Kodim Bojonegoro gelar Pelayanan Kesehatan Gratis


LENSAJATIM || Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro melalui Puskesmas Kecamatan Tambakrejo, ikut ambil bagian dalam rangkaian kegiatan penutupan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 di Desa Napis dan Malingmati Kecamatan Tambakrejo.

Kepala Puskesmas Tambakrejo, Drg. Heru Samboho, menjelaskan, tujuan tim kesehatan Puskesmas Tambakrejo memberikan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan dan mengurangi beban masalah kesehatan bagi warga setempat. 

"Pelayanan kesehatan gratis yang diberikan meliputi tensi darah dan pengecekan penyakit," ucapnya, Jum'at (7/6/2024). 

Lebih lanjut, disampaikan bahwa untuk pemeriksaan kesehatan gratis kali ini banyak diikuti dari para lansia dan tidak hanya melayani orang yang sakit, namun bagi warga yang sehat pun juga boleh mengikuti pemeriksaan. "Keluhan para lansia tadi ada yang sakit gigi, pusing, darah tinggi serta linu-linu dan langsung diberikan obat oleh tim medis," ujarnya.

Dengan adanya pelayanan kesehatan gratis yang diberikan ini pihaknya berharap dapat membantu masyarakat khususnya para lansia yang ada keluhan sakit, agar segera sehat dan bisa kembali beraktivitas. "Semoga bisa membantu warga yang yang membutuhkan pengobatan," kata Drg. Heru Samboho.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Lettu Kav Sujirman, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis tersebut berkat kerjasama dengan Dinkes Kabupaten Bojonegoro untuk melayani warga masyarakat yang datang berobat.

Disamping tugas kesehariannya, petugas kesehatan Puskesmas Tambakrejo tersebut juga selalu terlibat dalam setiap kegiatan non fisik selama program TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro berlangsung di Desa Napis dan Malingmati. Pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Tambakrejo, yang terus bersemangat dan bersinergi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

"Ini adalah bukti bahwa kita bersama turut andil dalam pembangunan melalui implementasi sesuai fungsi dan tugas masing-masing. Kami berharap, dengan berbagai aspek pelayanan termasuk pelayanan kesehatan ini masyarakat dapat lebih memaknai kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat," jelasnya.

Dengan berakhirnya kegiatan program TMMD ke- 120 diwilayah Kecamatan Tambakrejo Kabupaten Bojonegoro ini diharapkan berbagai program yang telah dilaksanakan dapat terus dijaga dan dimanfaatkan oleh masyarakat setempat. "Keberhasilan kegiatan ini juga menunjukkan bahwa dengan semangat gotong-royong, berbagai tantangan bisa diatasi demi kesejahteraan bersama" tambah Lettu Kav Sujirman.

Turut mengikuti kegiatan ini, Ibu Wariati (65), mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada TNI, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan semua pihak yang terlibat memberikan pelayanan kesehatan secara gratis bagi masyarakat. "Dengan adanya pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, kami sangat terbantu," pungkasnya.

Selain bakti sosial pelayanan kesehatan gratis, rangkaian penutupan kegiatan TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lain seperti bazar murah, pembagian sembako untuk warga kurang mampu, baktis sosial donor darah, panggung prajurit dan bazar produk UMKM.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO