Babinsa Bojonegoro Ingatkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

LENSAJATIM.COM |          Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, terus melakukan patroli dan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat diwilayah teritorialnya. Mereka melakukan sebagai wujud kepedulian, dengan mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19 yaqng belum reda.

“Agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas diluar lingkungan rumah serta dilakukan atas dasar kesadaran sendiri guna menjaga keamanan, keselamatan dan kesehatan diri sendiri,” demikian disampaikan Danramil 0813-01/Bojonegoro, Kapten Inf Musriyono, melalui pesan tertulisnya, Sabtu (1/8/2020)

Kegiatan patroli pengawasan penegakkan disiplin protokol kesehatan tersebut, menurut Danramil, dilakukan dengan cara Babinsa jajarannya turun langsung di tempat-tempat keramaian seperti pasar-pasar tradisional, stasiun dan warung-warung yang menjadi tongkrongan warga, stasiun dan ruang tempat publik lainnya. Kegiatan juga dilakukan dengan persuasif, humanis dan edukatif.

"Jangan anggap sepele penerapan protokol kesehatan. Karena, keberhasilan di dalam memutus mata rantai penularan covid-19 bergantung dari kepatuhan dan kekompakan masyarakat," tambah Kapten Inf Musriyono.

Untuk mengantisipasi dan mencegah penularan covid-19, diwajibkan mengenakan masker saat beraktifitas atau berada di ruang publik.

“Diantaranya menjaga jarak interaksi minimal 1 meter serta membiasakan cuci tangan pakai sabun/hand sanitizer setelah beraktifitas agar terhindar dari virus corona," pungkasnya. (Pendim/Red)