Danrem 081/DSJ Ingatkan Peran Serta Masyarakat dalam Penanganan Covid-19

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Guna memperingati Hari Jadinya ke-76, Pemprov Jatim yang dipimpin langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa melakukan agenda rutinnya ziarah di Makam Gubernur Suryo di Magetan.

Selepas melakukan ziarah di makam gubernur pertama Jatim tersebut, Khofifah yang turut didampingi Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pendopo Suryo Graha Magetan.

Di sela peninjauannya, mantan Mensos itu mengatakan bahwa, pencapaian Jatim yang saat ini termasuk level 1 merupakan hasil kerja keras dari seluruh masyarakat.

“Beberapa waktu yang lalu sudah terkonfirmasi dari 38 kabupaten dan kota di Jatim sudah 32 daerah yang masuk level 1, selebihnya level 2,” ujarnya di lokasi, Minggu (10/10/2021).

“Ini doa kita semua dan mudah-mudahan terus bisa menekan nol angka kematian Covid-19, karena di saat yang sama ekonomi kita juga harus bangkit dan tumbuh secara signifikan,” terangnya.

Sementara itu, Danrem siap mendukung penuh berbagai upaya dan kebijakan yang dilakukan oleh Pemprov Jatim dalam penanganan Covid-19. “Kami beserta jajaran senantiasa siap mendukung,” tegasnya.

Lebih dari itu, dia juga mengungkapkan akan lebih meningkatkan sinergitas dengan berbagai instansi terkait dan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam penangananya.

“Dalam penanganan Covid-19, tentunya tidak dapat mengandalkan berbagai pihak atau unsur dari pemerintah saja, namun seluruhnya harus terlibat dan ambil bagian,” jelasnya.

Danrem optimis, dengan keterlibatan dari seluruhnya, nantinya akan dapat membuahkan hasil yang lebih baik lagi. “Kita optimis, Covid-19 di Jatim akan semakin baik,” pungkasnya.(Penrem/Red)