Gelorakan Semangat Sehat, Dandim 0813 dampingi Bupati Bojonegoro Laksanakan Gowes Ceria

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, turut mendampingi Bupati Anna Mu'awanah, melaksanakan Gowes Pagi Ceria untuk melihat situasi kondisi serta menikmati langsung hasil pembangunan jalan cor diwilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Selasa (1/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, Sekda Pemkab Bojonegoro, Kasatpol PP, Kepala OPD, para asisten, jajaran Forkopimcam Sumberrejo dan Kedungadem, Kepala Desa se- Kecamatan Sumberrejo dan Kecamatan Kedungadem serta sejumlah Komunitas Gowes Bojonegoro.

Rombongan Gowes Pagi Ceria ini mengambil start mulai mulai pukul 06.00WIB dari KUD Desa Margoagung, Kecamatan Sumberrejo, kemudian menunju di Balai Desa Kesongo, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang antusias menyambut rombongan gowes dalam olahraga bersepeda bersama jajaran Forkopimda yang selalu terus bersinergi dengan Pemkab.

"Puji syukur Alhamdulillah, pembangunan berbasis besar saat ini sudah merata bahkan sampai dengan Desa Kesongo yang merupakan desa perbatasan dengan Kabupaten Lamongan," kata Bupati.

Selain itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, juga mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) utamanya memakai masker, membatasi mobilitas dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, guna mencegah penyebaran covid-19.

"Serta bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi baik dosis satu maupun dosis dua, agar mendatangi fasilitas-fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan pelayanan vaksin," ujarnya.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, dalam sambutannya terus menggelorakan semangat dan salam sehat disetiap menjalankan aktivitas sehari-hari. Pihakya juga terus mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk menyempatkan waktu menjaga kesehatan dengan berolahraga.

"Pagi ini sangat luar biasa, kita semua bisa melaksanakan olahraga pagi dengan bersepeda santai sejauh 21 km dari Kecamatan Sumberrejo menuju Kecamatan Kedungadem," tuturnya.

Dandim 0813 Bojonegoro juga menyapaikan apresiasi dan ucapkan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro dalam melaksanakan pembangunan-pembangunan infrastruktur, salah satunya seperti saat ini, bisa menikmati jalan raya bersama dalam berolahraga.

"Pembangunan Infrastruktur yang merata ini tentunya sangat bermanfaat dalam peningkatan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat," kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Sementara Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, juga turut berterima kasih kepada jajaran Forkopimda yang melaksanakan olahraga bersama. "TNI Polri dan Pemkab selalu bersinergi membangun Kabupaten Bojonegoro," ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjalankan program vaksinasi dengan baik. Juga mengimbau pada masyarakat yang belum vaksin, agar datang ke faskes terdekat untuk memperoleh vaksin satu, dua ataupun booster.(Pendim/Red)