Kampanyekan Hidup Sehat, Dandim 0813 dampingi Bupati Bojonegoro Gowes Ceria Nglenyer

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Kampanye untuk hidup sehat, sekaligus menikmati pemerataan pembangunan infrastruktur terus dilakukan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. Kali ini, bersama Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, melaksanakan Gowes Pagi Ceria dari Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas hingga Desa Pancur Kecamatan Temayang.

Gowes Pagi Ceria Nglenyer dimulai pukul 05.15 WIB Minggu (13/2/2022) ini diikuti sekitar 60 orang diantaranya Danramil 0813-02/Kapas dan Sukosewu, Kapolsek Kapas dan Sukosewu, Camat Kapas dan Sukosewu, serta para Kepala Desa se- Kecamatan Kapas dan Sukosewu.    

Kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), rombongan gowes pagi ceria nglenyer mengambil start di halaman Gedung Lemcadika Desa Kalianyar Kecamatan Kapas, menyusuri jalan cor Desa Tangjungharjo-Desa Kedaton-Sidodadi-Klepek hingga finish di Desa Pancur Kecamatan Temayang. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bojonegoro dan rombongan menyempatkan menyapa masyarakat yang berbelanja di Desa Tanjungharjo. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang belanja agar menjaga kesehatan dan senantiasa mematuhi protokol covid-19.

"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar segera datang ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksin. Baik itu vaksin dosis 2, anak maupun vaksin lansia," ujar Bupati Anna Mu'awanah.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, juga meminta masyarakat terus menjaga kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan pasar. "Dan juga sempatkan waktu untuk berolahraga," terang Bupati.

Dandim 0813 Bojonegoro, menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka menjaga stamina agar tetap bugar, serta sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antara jajaran Forkopimda, unsur SKPD maupun pemerintah desa dan masyarakat.

"Tujuannya supaya kita tetap bugar dan sehat, serta semakin kompak," kata Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.

Rombongan gowes Bupati, Dandim, Sekda dan sejumlah jajaran TNI/Polri tiba di Desa Pancur sekitar pukul 07.15 WIB. Gowes Ceria Nglenyer menjadi kegiatan rutin Bupati dan jajaran Forkopimda.(Pendim/Red)