Dandim 0813 hadiri Pembukaan Expo UMKM Bojonegoro 2022

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, menghadiri acara Pembukaan Expo Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Bojonegoro 2022 yang berlangsung di salah satu taman hiburan jalan Veteran Kecamatan Kota Bojonegoro. Dimulainya Expo UMKM Bojonegoro 2022 ini ditandai dengan pemotongan tali bunga oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Jum’at (30/9/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro tersebut berlangsung mulai tanggal 30 September sampai dengan 29 oktober 2022 ini dalam rangka pemulihan ekonomi UMKM pasca pandemi covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.


Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro, Drs. Sukaemi, M.Si., mengatakan bahwa diselenggarakannya Expo UMKM Bojonegoro 2022 tersebut untuk pemulihan UMKM serta menyambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke- 345. “Harapan kedepannya, kegiatan Expo UMKM Bojonegoro 2022 ini dapat membantu, mendukung pembangunan berkelanjutan diwilayah Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

Bupati Bojonegoro, menyampaikan bahwa dengan adanya Expo UMKM Bojonegoro 2022 tersebut untuk melihat potensi dalam negeri khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro. Diharapkan mampu mengidentifikasi produk mana yang dapat dibuat e-katalog yaitu bisa dari handrikraf, multifitamin, minuman sehat, maupun furniture.

“Dengan mengekspose potensi UMKM di Kabupaten Bojonegoro bisa ditampilkan di website sehingga bisa dilihat oleh dunia nasional maupun internasional,” tutur Bupati Anna Mu’awanah.


Dalam kesempatan ini, Dandim 0813 Bojonegoro turut mengapresiasi dengan dilaksanakannya Expo UMKM Bojonegoro 2022 tersebut. Kegiatan tersebut dapat memberikan ruang, wadah serta peluang bagi para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produknya kepada masyarakat luas. Yang tentunya dapat memulihkan perekonomian khususnya di Kabupaten Bojonegoro.

“Dan tentunya dengan berlangsungnya Expo UMKM Bojonegoro 2022 ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar kepada para pelaku usaha dalam mengembangkan usaha dan menarik investor. Harapannya, dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya bagi pelaku usaha lokal,” pungkas Letkol Arm Arif Yudo Purwanto.(Pendim/Red)