Sigap, TNI-Polri di Tulungagung bantu dorong Mobil Mogok Milik Pemudik


LENSAJATIM || Menjelang berakhirnya libur Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, arus lalulintas diwilayah Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mengalami peningkatan. Sehingga tidak jarang pengguna kendaraan bermotor atau mobil tidak memperhatikan kondisi laik jalan kendaraanya.

Seperti yang terjadi pada hari Sabtu tanggal 29 April 2023 di Jalan Raya Bandung, arah lokasi Wisata Gemah Kabupaten Tulungagung ada sebuah mobil sedan Nopol W 1675 UP yang mengalami mogok atau mati mesin.

Melihat situasi demikian, anggota Pos Pengamanan Ketupat Semeru 2023 personel TNI dan Polri sigap memberikan perbantuan dengan cara mendorong mobil yang mogok tersebut. Hal ini dilakukan supaya tidak menggaggu arus lalulintas lainya.

Kapolres Tulungagung Eko Hartanto, SIK, MH., melalui Kasihumas Iptu Moh Anshori SH., mengatakan bahwa Polri bersama TNI, selain melaksanakan Pos Pengamanan Ketupat Semeru 2023, terus bersinergi dalam memberikan pelayanan kepada warga masyarakat salah satunya adalah membantu mendorong mobil yang mogok di tengah kepadatan arus lalulintas.

“Pastinya kehadiran petugas akan memberikan bantuan pelayanan kepada warga masyarakat,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahws keberadaan personel TNI maupun Polri beserta komponen lainya yang ada di Pos Pengamanan Ketupat Semeru dalam rangka memberikan perlindungan, pertolongan dan rasa aman serta nyaman bagi warga masyarakat yang merayakan hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah maupun kepada warga masyarakat yang ingin berlibur selama libur lebaran.

“Kami juga menghimbau warga masyarakat pelaku perjalanan, agar betul betul mentaati aturan lalulintas, serta memperhatikan kondisi fisik kendaraan agar dalam perjalanan mengisi liburan Lebaran Idul Fitri ini berjalan dengan aman dan lancar,” pungkas Iptu Moh. Anshori, S.H.(*/Red)