Dandim Blitar dampingi Gubernur Jawa Timur Panen Raya Padi


LENSAJATIM || Komandan Kodim (Dandim) 0808/Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E., bersama Forkopimda dan Dinas terkait, mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melaksanakan panen raya padi dan praktek pembuatan Biosaka di Dusun Soso Desa Soso Kecamatan Gandusari, Blitar, Sabtu (27/5/2023).

Disela-sela kegiatan, Dandim 0808/Blitar, menyampaikan, panen raya padi ini, merupakan wujud nyata untuk memberikan keyakinan bagi warga masyarakat diwilayah Kabupaten Blitar, khususnya di Desa Soso bahwa kita siap memenuhi kebutuhan pangan, sekaligus bertujuan membantu program pemerintah dalam pencapaian hak atas pangan dan meningkatkan ketahanan pangan nasional maupun lokal.

"Untuk meningkatkan kesejahteraan petani, dan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain itu juga dalam rangka menumbuhkan perekonomian, agar ketersediaan pangan diwilayah sesuai yang diharapkan," kata Letkol Inf Sapto Dwi Priyono, S.E.

Kondisi negara Republik Indonesia, menurut Dandim 0808/Blitar, saat ini sedang membangun ketahanan swasembada pangan secara terprogram. Bapak Presiden Rwpublik Indonesia, saat ini sedang membangun kedaulatan ketahanan pangan dan ketahanan nasional. 

Untuk itu, dalam mewujudkan program membangun kedaulatan ketahanan pangan agar semua elemen bersinergi, baik masyarakat, kelompok tani, pemerintah daerah dan stakeholder terkait serta para pelaku bisnis.

"Dengan adanya sinergitas yang baik, semoga Kabupaten Blitar dapat mempertahankan dan meningkatkan swasembada pangan pada saat ini, maupun di masa yang akan datang," pungkasnya.(Pen/Red)