Dandim 0813 hadiri Upacara Pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Bojonegoro 2023


LENSAJATIM || Bersama jajaran Forkopimda, Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, turut menghadiri upacara pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro tahun 2023, di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Kamis (1/6) dini hari tadi.

Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Bojonegoro tahun 2023 yang diberangkatkan secara simbolis oleh Bupati Anna Mu'awanah ini pada kloter 20 dan 21, dengan menaiki 17 armada Bus yang dikawal ketat oleh Patwal berikut tim kesehatan. Sebelum memberangkatkan Calon Jamaah Haji, Bupati Anna Mu'awanah, terlebih dulu berdoa supaya proses pemberangkatan tamu Allah SWT diberi kelancaran.

"Dengan bacaan Bismillahirrahmanirrahim, mudah-mudahan bapak-ibu sekalian Calon Jamaah Haji rahimakumullah semua berangkat dalam keadaan selamat dan menuju embarkasi Surabaya. Pemberangkatan kami nyatakan dimulai," kata Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, Abdul Wakhid, mengungkapkan, pemberangkatan haji tahun 2023 ini berjumlah 1.494 CJH, yang terdiri dari 638 laki-laki dan 956 perempuan. "Jamaah tertua usia 93 tahun Abdul Hakam kelahiran 1930. Jamaah termuda 18 tahun, Arina Salsabila kelahiran 2005," ujarnya.

Selain itu, terdapat jamaah haji cadangan yang berjumlah 123 orang, juga berangkat semua. Pihaknya menyampaikan kebijakan Menteri Agama, berapapun sisa kuota haji dunia yang diberikan Indonesia akan diterima. "Untuk mengurangi antrean panjang, dan hari Senin Insyaallah mendapatkan 50 jamaah di kloter tambahan," pungkas Abdul Wakhid.(Pen/Red)