Program Terpadu Lintas Sektoral TMMD Imbangan Bojonegoro tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat


LENSAJATIM || Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Czi Arief Rochman Hakim, S.E., MM., menjelaskan, pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD Imbangan tahun 2023 yang dilaksanakan di Desa/Kecamatan Gondang terdapat dua kegiatan pokok yakni kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik dalam program yang mengusung tema 'Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalam TNI-Rakyat Semakin Kuat' tersebut sasaranya yaitu pemasangan paving SDN Gondang II, pembangunan jembatan berukuran 18x4,6 meter, program Aladin, pembangunan bronjong Sungai Pacal, serta normalisasi Sungai Pacal dan Anak Sungai Pacal.

"Sedangkan untuk sasaran non fisik seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, kamtibmas, narkoba, hanpangan, kesehatan, peternakan/perikanan, pelayanan KB dan serta penyuluhan stunting," ujarnya.

Kepala Desa Gondang, Agus Riyanto, S.Sos., atas nama pemerintah desa dan masyarakat pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dan Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelenggarakan kegiatan program TMMD Imbangan diwilayahnya.

Kades Gondang juga menyatakan, bahwa pihaknya bersama masyarakat siap mendukung dan menyukseskan program terpadu dan lintas sektoral tersebut. "Kami warga Desa Gondang, siap mendukung TNI dan Pemkab Bojonegoro dalam program TMMD Imbangan ini baik kegiatan fisik maupun non fisik. Karena program memiliki banyak manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.(Pen/Red)




Kontributor : Trisno Wibowo

KODIM0813BOJONEGORO