Beragam Bantuan Sosial hingga Pasar Murah Mandiri warnai Pembukaan TMMD Imbangan di Bojonegoro


LENSAJATIM || Berbagai bantuan sosial hingga pasar murah mandiri dilakukan, guna mensukseskan berlangsungnya upacara pembukaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2023 dilapangan Desa/Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan TMMD Imbangan yang mengusung tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat" dilaksanakan di Desa Gondang Kecamatan Gondang akan berlangsung dari tanggal 20 September hingga 19 Okterber 2023 mendatang.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Surahmat, menjelaskan pemberian bantuan sosial tersebut berupa 250 paket sembako, 50 paket sandang, bibit buah alpukat, 10 ribu ekor benih ikan, 5000 steek bibit rumput, bantuan stunting, balita gizi kurang, bantuan kepada ibu hamil dan menyusui, 1 paket toga, abatisasi, serta bantuan 1 set Polindes KIT dan 1 set Antropometri.

"Semoga bantuan sosial ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," harap Kapten Inf Surahmat.

Dilokasi Pasar Murah Mandiri yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, terlihat cukup ramai dikunjungi masyarakat untuk mendapatkan beras, minyak goreng dan bahan sembako lainya yang harganya cukup murah.

Wakil Kepala Pimpinan Cabang Bulog Bojonegoro, Agung Trisakti, mengungkapkan, dalam pasar murah mandiri yang digelar untuk menunjang kegiatan TMMD Imbangan tahun 2023 di Desa/Kecamatan Gondang ini ada dua komoditi yang dibawa yaitu beras dan minyak goreng. Untuk beras dijual dengan harga Rp. 51.000,- per 5 kilogram, sedangkan minyak goreng 1 liternya dengan harga Rp. 13.000,-.

"Kami berharap dengan adanya pasar murah mandiri ini bisa membantu meringankan beban masyarakat untuk bisa mendapatkan komoditi dengan harga yang terjangkau," ungkapnya.

Sementara itu, seorang warga Desa Gondang RT.011 RW.003, Merisa Deri Lestanti (36), yang sebelumnya sempat menyaksikan jalannya upacara pembukaan TMMD Imbangan ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Kodim 0813 Bojonegoro yang telah menyelenggarakan pasar murah mandiri dengan menjual sembako lebih murah.

"Terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro beserta jajaranya dan TNI khususnya Kodim 0813 Bojonegoro beserta jajaranya. Dengan adanya pasar murah mandiri ini sangat membantu kami dan warga lainnya untuk mendapatkan sembako dengan harga yang cukup murah," ucapnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM0813BOJONEGORO