Babinsa Koramil Ngraho Bojonegoro bantu Dirikan Rumah Warga


LENSAJATIM || Dalam rangka terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin mantab, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Ngraho Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Siswo Murjianto, bersama masyarakat melaksanakan karya bakti membantu mendirikan rumah milik Andri (38) warga Dusun Bingung RT.032 RW.010 Desa Nganti Kecamatan Ngraho Kabupaten Bojonegoro, Minggu (3/12/2023).

Karya bakti perbantuan dalam proses pembangunan rumah milik salah satu warga diwilayah binaan tersebut merupakan cara Babinsa dalam upaya meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) sehingga terjalin hubungan yang lebih harmonis, yang sekaligus upaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Serda Siswo Murjianto, mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu meringankan beban warga diwilayah binaanya yang sekaligus juga guna membangun keakraban dan kekeluargaan. Harapanya, keberadaan anggota TNI dalam hal ini Babinsa ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif.

Menurut Dia, dengan membantu kesulitan warga seperti dalam kegiatan karya bakti yang saat ini dilakukan secara bergotong-royong bersama masyarakat tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap warga diwilayah binaan. "Hal ini dilakukan demi terjaganya hubungan yang lebih harmonis, serta memberikan rasa aman dan nyaman di desa binaan,” ujarnya.

Pemilik rumah, Andri, mengucapkan terima kasih kepada Babinsa dan warga masyarakat yang telah peduli membantu proses pembangunan rumahnya. "Kami sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari warga masyarakat khususnya bapak Babinsa Koramil 0813-15/Ngraho yang sudah membantu percepatan pembangunan rumah kami," pungkasnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO