Babinsa Posramil Margomulyo Bojonegoro Rawat Tanaman Jagung


LENSAJATIM || Selaku aparat kewilayahan, seorang Bintara Pembina Desa atau Babinsa dituntut harus selalu dekat dengan warga masyarakat diwilayah binaan. Selain itu, Babinsa juga harus selalu berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugas pokoknya untuk pengabdian kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Posramil 15/Margomulyo Kodim 0813 Bojonegoro, Serda Andri Bagus Purwoko, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) nya membantu salah satu warga diwilayah binaanya merawat ladang tanaman jagung milik Mbah Samiran warga Dusun Bungkul Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo Kabupaten Bojonegoro, Senin (4/11/2023).

Pendampingan petani dalam perawatan tanaman jagung dengan pemberian pupuk dan mencangkuli rumput liar dilakukan agar pertumbuhan jagung tidak terhambat serta untuk kesuburan tanah juga terjaga dengan baik, sehingga memperoleh hasil produksi yang maksimal, dan dapat menyokong kebutuhan hidup sehari-hari.

"Selain untuk menciptakan keakraban, kami berharap kegiatan pendampingan ini bisa memberikan motivasi petani dalam pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, hingga mencapai hasil yang diharapkan dalam rangka mendukung program pemerintah dibidang ketahanan pangan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutur Serda Andri Bagus Purwoko.

Serda Andri Bagus Purwoko juga berharap kedepannya tanaman jagung tersebut dapat meningkat hasil panen nya, serta mempunyai harga yang tinggi ketika dijual di pasaran. "Sehingga perekonomian petani dapat terbantu, dan kesejahteraan petani juga semakin meningkat," tambahnya.

Sementara itu, Mbah Samiran, selaku pemilik ladang mengungkapkan bahwa kehadiran TNI khususnya Babinsa Posramil 0813-15/Margomulyo sangat membantu dalam merawat tanaman Jagung. Menurutnya, Babinsa juga memberikan semangat, saran masukan tentang bagaimana cara merawat tanaman jagung yang baik dan benar, dengan harapan tanaman jagung yang ditanam nantinya mendapatkan hasil panen yang memuaskan.

"Terima kasih bapak Babinsa, yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya untuk mendampingi saya membantu merawat tanaman jagung ini, semoga memberikan keberkahan kita semua...Aamiin," pungkasnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO