Forkopimda Bojonegoro Tinjau Ketersediaan Bahan Pokok disejumlah Pasar Tradisional dan Modern


LENSAJATIM || Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro yang terdiri dari Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Czi Arief Rochman Hakim, Kapolres AKBP Mario Prahatinto, Pj Bupati, Adriyanto, dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bojonegoro, Muji Martopo, melaksanakan peninjauan harga beras dan sejumlah bahan pokok di supermarket, pasar hingga Gudang Perum Bulog di Kabupaten Bojonegoro, Kamis (28/12/2023).

Rombongan jajaran Forkopimda, memulai peninjauan di salah satu supermarket di Kota Bojonegoro, selanjutnya rombongan juga melakukan pengecekan di Pasar Kalitidu dan Gudang Perum Bulog di Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro. Turut dalam kegiatan ini diantaranya Sekda Kabupaten Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah, MM., dan Ketua MUI Bojonegoro, KH. Alamul Huda Masyhur.

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro, Adriyanto mengatakan, pihaknya bersama jajaran Forkopimda melakukan peninjauan harga bahan pokok di Pasar Modern dan Pasar Tradisional di Kabupaten Bojonegoro. “Kami mengecek kenaikan harga di pasar kita,” ungkapnyan.

Dari hasil peninjauan tersebut, menurut Pj Bupati Bojonegoro, terdapat kenaikan terhadap sejumlah komoditas seperti harga cabai. Karena memang cabai sifatnya setiap tahun mengalami kenaikan, karena permintaan masyarakat yang tinggi. "Kami mendorong semua warga desa untuk memanfaatkan pekarangan supaya bisa menanam cabai, dan bisa menekan kenaikan harga cabai sekarang,” ucap Adriyanto.


Untuk beras, lanjut Adriyanto, mengatakan, berdasarkan pantauannya, beras dari Bulog masih relatif stabil. Sedangkan, beras jenis premium sedikit mengalami kenaikan, karena stoknya terbatas. "Semoga hingga akhir tahun nanti tidak mengalami kelonjakan yang cukup signifikan untuk harga beras," harap Pj Bupati Bojonegoro.

Dia menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat pedesaan agar selalu memanfaatkan dan menggunakan pekarangan untuk menanam kebutuhan pokok sehari-hari.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO