Jelang Pemilu 2024, TNI Polri di Gondang Bojonegoro gelar Karya Bakti Bersama


LENSAJATIM || Dalam rangka mewujudkan suasana damai menjelang Pemilu tahun 2024, jajaran TNI dan Polri di Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar kegiatan karya bakti membersihkan area lapangan Desa Jari, Rabu (17/1/2024). Turut dalam kegiatan tersebut anggota Satpol PP, Linmas serta Perangkat Desa Jari.

Sebelum dilaksanakan karya bakti, kegiatan diawali dengan Apel Bersama serta dilanjutkan dengan pembekalan kepada anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Jari Kecamatan Gondang. Kegiatan dilakukan guna mensukseskan Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024 mendatang.

Terlihat puluhan personel TNI-Polri, Satpol PP, Linmas dan perangkat desa tersebut bekerja serentak membawa sapu dan peralatan kebersihan memenuhi lapangan Desa Jari Kecamatan Gondang Kabupaten Bojonegoro membersihkan rumput liar dan sampah.

Babinsa Posramil 19/Gondang Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda M. Rifa'i, menyampaikan bahwa pembekalan anggota Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan semangat bela negara dan jiwa nasionalisme. Pihaknya berharap semua lapisan masyarakat ikut berpartisipasi menjaga Kamtibmas yang kondusif serta mensukseskan Pemilu 2024 yang aman, damai, penuh kerukunan dan kedamaian.

Dengan adanya kegiatan seperti karya bakti bersama ini dapat memberikan pesan dan kesan yang positif bagi masyarakat untuk bersama-sama mendukung jalannya pemilu tahun 2024 yang aman, sejuk dan damai. 


"Alhamdulillah, sejauh ini situasi dan kondisi tahapan Pemilu di Kabupaten Bojonegoro khususnya diwilayah Kecamatan Gondang relatif aman dan kondusif. Hal ini tentunya tak lepas dari peran serta semua pihak dan dukungan dari masyarakat," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kapolsek Gondang, AKP Wahyu Febrianto, S.H., M.H., Kapolsek Gondang Polres Bojonegoro, selain pembekalan anggota Linmas, jajaran TNI dan Polri memupuk jiwa kebangsaan dan jiwa korsa antar anggota Satlinmas. "Nanti pada tanggal 14 Februari 2024 negara punya hajat besar yaitu pemilihan umum, tentunya harapan kami pelaksanaan pemilu aman tertib dan kodusif," pungkasnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO