Satgas TMMD 120 Kodim Bojonegoro bersama Warga Napis kebut Pengaspalan Jalan


LENSAJATIM || Pengerjaan fisik pembangunan jalan aspal sepanjang 1.294 meter di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo terus dilakukan oleh personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke- 120 Kodim 0813 Bojonegoro bersama warga masyarakat setempat, Minggu (26/5/2024).

Pembangunan jalan aspal ini merupakan salah satu sasaran fisik pada program terpadu dan lintas sektoral tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten dan Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Napis dan Desa Malingmati Kecamatan Tambakrejo dengan tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah' yang berlangsung hingga 6 Juni 2024 mendatang.

Adapun pekerjaan fisik lainya pada program TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro tahun 2024 ini yaitu pembangunan pelindung tebing sungai, pembangunan sarana prasarana air bersih, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTL) dan rehab ruang kelas sekolah dasar.

"Anggota Satgas membantu pekerjaan pengaspalan jalan bersama warga, sepanjang 1.294 meter di Desa Napis," ungkap Komandan Peleton (Danton) I SSK Satgas TMMD 120 Kodim 0813 Bojonegoro, Rhoby Geo.

Menurut dia, pengerjaan itu terus dikebut agar segera terselesaikan sehingga jalan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat Desa Napis. "Kami ingin pengaspalan segera selesai, sehingga jalan segera bisa digunakan sebagai sarana transportasi mendukung perekonomian dan mewujudkan kesejahteraan warga masyarakat setempat," pungkasya.

Kegiatan program TMMD, merupakan program terpadu dan lintas sektoral ini atas kerjasama antara TNI dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bertujuan mempercepat pembangunan yang merata, seimbang dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memperkuat kemanunggalan TNI-rakyat.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO