Jalan Desa hasil Program TMMD 120 Bojonegoro Jadi Mulus, ini kata Warga Napis


LENSAJATIM || Hasil pembangunan infrastruktur program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 120 tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kodim 0813 Bojonegoro di Kecamatan Tambakrejo yakni Jalan Aspal di Desa Napis sepanjang 1.294x3 meter manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.

Warga masyarakat setempat merasa mendapatkan berkah tersendiri ketika melintas jalan aspal yang sudah mulus di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo, yang baru saja dibangun oleh TNI Satuan Tugas (Satgas) TMMD bersama elemen masyarakat melalui kegiatan yang mengusung tema 'Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah'.

Suwarji (56), seorang warga Dusun Tawaran Desa Napis, yang sedang melintasi jalan saat mengangkut pakan ternak mengatakan bahwa dirinya merasakan ada perubahan saat melintas di jalan Desa Napis. Menurut dia, kini jalan sudah menjadi halus dan mulus, dirasakan tanpa ada gelombang dan kerusakan seperti sebelumnya.

"Alhamdulillah jalannya sudah mulus sekarang, dan mudah dilewati. Terasa nyaman ketika mengangkut pakan sapi yang setiap harinya melintas di jalan Desa yang sudah beraspal ini," ujarnya, Senin (3/6/2024)

Hal yang sama juga dikatakan warga Desa Napis, saat melakukan aktivitas diwilayahnya sudah tidak mengalami kendala lagi, juga tidak merasakan gelombang dan jalan rusak. Mereka mudah dalam bepergian maupun beraktifitas lainnya dengan menggunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Sudah tidak susah lagi mas, sekarang mulus jalannya dan mudah-mudahan dengan jalan yang bagus dan beraspal ini akan membantu kami warga Napis untuk memudahkan transportasi guna mengangkut hasil panen kami," ungkap Ibu Ramiati.

Sementara itu, Kepala Desa Napis, Mulyono, merasa bersyukur atas terlaksananya kegiatan program TMMD ke- 120 yang telah membangun jalan aspal di desanya sepanjang 2.294 meter tersebut. Dia berharap, adanya pembangunan jalan aspal ini bisa membuka akses warga desa agar lebih mudah sehingga dapat meningkatkan proses perekonomian masyarakat desanya.

"Alhamdulillah, atas nama warga masyarakat sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan jajaran TNI Kodim 0813 Bojonegoro atas pembangunan jalan aspl ini, karena jalan di desa kami ini sangat penting sebagai sarana berbagai aktivitas warga," ungkapnya.

Dia menambahkan, bahwa program yang dilaksanakan secara terpadu dan lintas sektoral yang berlangsung selama satu bulan dari tanggal 8 Mei hingga 7 Juni 2024 tersebut memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. "Tentunya kegiatan program ini membawa perubahan yang sangat besar bagi desa kami, guna peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Napis menuju lebih baik," pungkas Mulyono.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO