Kodim Bojonegoro Vaksinasi Ratusan Masyarakat dan Pelajar SMKN Sugihwaras

 

LENSAJATIM ꞁꞁ       Dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi, Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, melaksanakan Serbuan Vaksinasi Kodam V Brawijaya kepada para pelajar SMK Negeri Sugihwaras serta masyarakat sekitar.

Berkolaborasi dengan relawan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro, tim kesehatan TNI dari Polkes 05.09.14 Kodim 0813 Bojonegoro telah menyuntikkan dosis kedua dengan jenis vaksin sinovac kepada 610 pelajar SMK Negeri Sugihwaras.

Selaku koordinator kegiatan, Kapten Inf Heri Sukiyanto, Minggu (31/10/2021), mengatakan bahwa vaksinasi dilakukan sebagai langkah untuk meningkatkan Herd Immunity dikalangan pelajar. Dengan tujuan, membantu pemerintah dalam akselerasi program vaksinasi khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Pihaknya juga berpesan kepada masyarakat yang belum vaksinasi untuk segera mendatangi tempat-tempat vaksinasi. Sementara, bagi masyarakat yang sudah mendapatkan pelayanan vaksinasi untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tetap waspada karena hingga saat ini pandemi tersebut belum dinyatakan berakhir.

"Jangan kendor untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 yaitu memakai masker, sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir serta menjaga jarak, menjahui kerumunan dan membatasi mobilitas," pungkasnya.(Pendim/Red)