Babinsa Koramil Kalitidu hadiri kegiatan Pembukaan KKN-T Universitas Bojonegoro


LENSAJATIM || Bintara Pembina Desa arau Babinsa Koramil 17/Kalitidu Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Slamet Agus Riyadi, turut menghadiri kegiatan Pembukaan Kuliah Kerja Nyata-Tematik ( KKN-T) Kolaboratif Universitas Bojonegoro (Unigoro) yang di Balai Dusun Kedungbanteng, Desa Pungpungan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Senin (17/7/2023).
Acara pembukaan KKN-T Unigoro tahun 2023 ini juga dihadiri Kepala Desa dan Perangkat Desa Pungpungan, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Bhabinkamtibmas, BPD, Ketua RT dan Ketua RW serta Karang Taruna Dusun Kedungbanteng dan Karang Taruna Desa Pungpungan.


Adapun tujuan kehadiran dari TNI-Polri dan perangkat desa dalam acara yang yang mengusung tema 'Desa Bebas Konflik' dan kegiatan dimulai dari pukul 10.00WIB hingga pukul 11.30WIB tersebut dalam rangka memberikan masukan dan gambaran terkait kondisi Desa Pungpungan.

Kepala Desa Pungpungan Slamet Hari Hadi, menyampaikan, pihaknya sangat tertarik dengan tema yang diusung KKN tahun ini. Karena untuk membangun desa perlu yang namanya kolaboras termasuk kolaborasi dengan para Akademisi seperti dari Unigoro.

"Harapannya Mahasiswa KKN Universitas Bojonegoro dapat membantu melaksanakan program kerja jajaran Perangkat Desa Pungpungan," ucapnya.

Peserta KKN-T Unigoro dari Fakultas Hukum, Debby Kusuma D, berharap sambutan hangat tersebut bisa menjadi awal yang baik untuk kegiatan KKN mereka.

"Ini merupakan awal yang baik sekaligus dapat memberikan kontribusi berupa penyuluhan dan hubungan baik sesama warga desa setempat. Kehadiran kami juga sebagai momentum menjalin komunikasi yang baik berkelanjutan, mana kala kelak apa yang kami terapkan bisa bermanfaat, yang berguna bagi mereka. Tentu pengalaman dari KKN ini adalah guru terbaik karena kita bisa berinteraksi dan menyampaikan langsung informasi dan edukasi melalui penyuluhan pada masyarakat Desa Pungpungan," ujarnya.

Ditempat yang sama Babinsa Desa Pungpungan, Sertu Slamet Agus Riyadi, menyambut baik adanya program KKN-T Unigiro yang akan dilaksanakan selama satu bulan kedepan. "Semoga kegiatan KKN-T Unigoro ini berjalan lancar, dapat melakukan kegiatan sesuai jadwal dengan baik dan tim KKN-T Unigoro juga bisa meras byaman selama di Desa Pungpungan," pungkasnya.(Pen/Red)