Bersama Elemen Masyarakat, Babinsa Koramil Kalitidu Bojonegoro tanam Pohon Penghijauan


LENSAJATIM || Bersama jajaran Forkopimcam dan elemen masyarakat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Kalitidu Kodim 0813 Bojonegoro, Koptu Kasturi, melaksanakan kegiatan penanaman 300 batang pohon jenis Tabebuya dan Bougenville disepanjang jalan antara Kalitidu-Ngasem turut Desa Wotangare Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro, Selasa (28/11/2023).

Adapun penanaman pohon dengan rinciannya yaitu 100 batang pohon Tabebuya dan 200 batang bunga Bougenville dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Tanam Pohon Sedunia tahun 2023. Kegiatan tersebut, dilakukan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap lingkungan sekitar.

Dilokasi kegiatan, Koptu Kasturi, berharap dengan adanya penanaman pohon tersebut dapat memperbaiki kelestarian lingkungan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya merawat bumi agar tetap lestari. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengurangi dampak dari polusi.

Melalui momentum peringatan Hari Tanam Pohon Sedunia tahun 2023 tersebut, Koptu Kasturi, juga berharap agar kita bersama untuk meningkatkan kepedulian terhadap bumi yang kita cintai ini dengan merawat dan menjaga pohon yang sudah ditanam.

"Sehingga pohon-pohon tersebut nantinya dapat menghijaukan, menambah keindahan dan kesejukan lingkungan khususnya diwilayah Desa Wotangare Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro," ujarnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO