Babinsa Koramil Trucuk Bojonegoro, dampingi Kegiatan Penyaluran BLT-DD Triwulan IV Tahun 2023


LENSAJATIM || Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 22/Trucuk Kodim 0813 Bojonegoro, Pelda Samroni Aziz, melaksanakan kegiatan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) triwulan IV tahun 2023. Pendampingan tersebut dilakukan di Balai Desa Mori Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro, Selasa (28/11/2023).

Sebanyak 40 warga Desa Mori menerima bantuan periode bulan Oktober, November dan Desember dengan nilai Rp 300.000 per bulan, sehingga total yang diterima oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak Rp 900.000.

Pada kesempatan itu, Pelda Samroni Aziz, mengatakan bahwa kegiatan pendampingan dilakukan dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman, yang sekaligus juga untuk mengecek secara langsung bantuan tersebut sehingga pelaksanaan kegiatan bisa berjalan dengan lancar sekaligus guna memastikan bantuan ini tepat sasaran.

Penyaluran BLT-DD tersebut, menurut Pelda Samroni Aziz, merupakan wujud kepedulian dari pemerintah dalam membantu perekonomian bagi keluarga penerima manfaat yang kurang mampu. Dia berharap, bagi warga penerima BLT-DD ini dapat memanfaatkan bantuan sebaik mungkin dengan mendahulukan kebutuhan pokok sehari-hari.

"Alhamdulillah, kegiatan penyaluran berjalan lancar dan tertib. Kami harapkan, warga penerima manfaat bisa menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO