Babinsa Koramil Dander Bojonegoro bantu Pengamanan Obyek Wisata


LENSAJATIM || Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjung ke obyek wisata, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Dander Kodim 0813 Bojonegoro, Sertu Mutahal, melakukan patroli dan pemantauan diwilayah Wisata Tirtawana Dander Park, Kabupaten Bojonegoro, Senin (1/1/2024).

Kegiatan monitoring dan pengamanan tersebut dilaksanakan sebagai langkah serta upaya dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan yang datang ke objek wisata tepatnya di Pemandian Tirtawana Dander Park yang terletak di Desa/Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro.

Masih dalam suasana libur Natal dan tahun baru (Nataru), jumlah pengunjung di Pemandian Tirtawana Dander tersebut mengalami peningkatan meski di dominasi para wisata lokal. Momentum tersebut, menjadi bagian tradisi masyarakat Indonesia yang berimplikasi terhadap meningkatnya mobilitas masyarakat.

Sertu Mutahal, menyampaikan bahwa pengamanan selama libur Nataru merupakan tugas rutin setiap akhir tahun, dan pihaknya memastikan kegiatan dapat berjalan aman, nyaman dan lancar. Pada kesempatan itu, Babinsa Koramil 0813-05/Dander juga memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang sedang beraktivitas di area wisata agar tetap menjaga faktor keselamatan dan keamanan.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan para pengunjung dapat menikmati pengalaman wisata dengan aman dan nyaman. Para orang tua bisa mengawasi anak-anaknya saat berenang di kolam renang Dander Park," ucap Sertu Mutahal.

Tidak hanya itu, kepada para pengunjung obyek wisata Tirtawana Dander Park, Sertu Mutahal, juga menghimbau agar memakirkan kendaraan ditempat yang sudah disediakan dengan pengaman kunci ganda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan termasuk juga menjaga barang-barang bawaan selama di area wisata.

"Alhamdulillah, sejauh ini masih dalam situasi aman dan terkendali. Kami tetap menghimbau para orang tua agar tetap mengawasi putra-putrinya saat bermain atau berenang di kolam," pungkasnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO