Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil Padangan Bojonegoro Siaga Pengamanan Pergantian Tahun Baru


LENSAJATIM || Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 11/Padangan Kodim 0813 Bojonegoro, turut melaksanakan kegiatan Siaga Pengamanan Malam Pergantian Tahun Baru 2024 di Markas Koramil Padangan, Minggu (31/12/2023) malam.

Komandan Koramil (Danramil), Kapten Inf Hari Subagyo, selaku Pimpinan Saka Wira Kartika Pangkalan Koramil 0813-11/Padangan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pamong Saka, beserta adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika yang telah ikut Siaga dalam rangka pengamanan malam pergantian tahun baru 2024.

Pihaknya berharap, semoga hal tersebut bisa dijadikan sebagai bekal pembelajaran akan kepedulian Pramuka kepada masyarakat, bangsa dan negara. "Adik-adik Pramuka Wira Kartika harus selalu bersinergi dengan pemerintah, masyarakat dengan Ikhlas bakti dan selalu berkontribusi untuk negeri, berjiwa ksatria dan tak pantang menyerah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Padangan, Said Edy Wibowo, S.Pd., MM., mengatakan bahwa Gerakan Pramuka membentuk Pramuka Peduli. "Hal tersebut sebagai upaya supaya menciptakan kader yang memiliki watak sosial dan pengabdian masyarakat yang tinggi dalam rangka kepedulian terhadap berbagai masalah kemasyarakatan," ucapnya.

Terlihat, anggota Pramuka Saka Wira Kartika ini bersinergi dengan anggota TNI Koramil 0813-11/Padangan bersama-sama melaksanakan siaga pengamanan malam pergantian tahun baru 2024 yang dilakukan secara bergiliran.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO