Bersama Kapolres, Dandim Bojonegoro Pimpin Patroli Skala Besar


LENSAJATIM || Bersama Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, SH., SIK., M.Si., Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro memimpin Patroli Skala Besar dalam rangka Bulan Bakti TNI-Polri menjelang pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024 diseputaran Bojonegoro Kota.

Kegiatan diawali dengan Apel Gelar dan pengecekan kesiapan pasukan yang dilangsungkan dihalaman Mapolres Bojonegoro Jalan MH. Thamrin Kelurahan Klangon, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, ini dilanjutkan dengan peninjauan simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang berada di Kelurahan Ledok Kulon.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Dra. Nurul Azizah, MM., Kepala Kejaksaan Negeri Bojonegoro, Puji Mustopo, perwakilan DPRD Bojonegoro, Subdenpom V/2-1, Danki 3 Batalyon C Pelopor Polda Jatim, dan perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro. Sedangkan peserta apel terdiri dari seluruh Satuan yang ada di Kodim 0813 dan Polres Bojonegoro, Perwakilan RSUD, Rumah Sakit Bhayangkara, BPBD, serta Damkarmat Kabupaten Bojonegoro.

Kapolda Jatim, Irjen Pol. Imam Sugianto, dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Bojonegoro menyampaikan, untuk memperhatikan isu regional dan global yakni uni eropa, Rusia dan Tiongkok yang saat ini menggunakan perang proxy untuk berebut pengaruh di dunia akan secara langsung dan tidak langsung mempengaruhi situasi di Indonesia.

Selain itu juga untuk mewaspadai Siskamtibmas pada pengamanan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024 dengan segala dinamika Siskamtibmas yang perkembangannya cukup tinggi. "Karena Jawa Timur merupakan DPT terbesar kedua setelah Jawa Barat. Sehingga, Jawa Timur akan menjadi batle ground pertarungan politik nasional," kata Kapolda Jatim dalam amanatnya.

Disebutkan, bahwa di tahun 2024 juga akan dilaksanakan Pilkada serentak. Baik pilihan Bupati maupun pilihan Gubernur atau pilihan Walikota, dimana tingkat kerawanan akan lebih tinggi. "Hal ini dikarenakan pendekatan emosional antara para kandidat dengan massa pendukung," tambah Kapolda Jatim dalam amanatnya.(Pen/Red)



Kontributor : Trisno Wibowo
KODIM 0813 BOJONEGORO